Web Tidak Mendatangkan Pelanggan
Strategi Bisnis Sheren  

Alasan Mengapa Situs Web Anda Tidak Mendatangkan Pelanggan

Anda memiliki situs web baru dan itu sendiri luar biasa. Namun, setelah beberapa saat Anda mulai memperhatikan bahwa ada sedikit atau tidak ada konversi. Kemudian Anda mulai bertanya-tanya mengapa itu terjadi. Tapi alasannya di luar jangkauan Anda.

Ini sangat umum terjadi pada pemilik situs web baru. Mereka menyukai situsnya, tetapi tidak tahu mengapa mahakaryanya tidak menghasilkan konversi apa pun. Untungnya, masalah ini sering kali mudah diselesaikan.

Anda tidak Memecahkan Masalah

Salah satu alasan terbesar Anda tidak memiliki konversi mungkin karena Anda tidak memecahkan masalah apa pun. Pengguna mencari merek yang dapat membantu mereka memperbaiki masalah yang mereka miliki dan jika situs Anda hanya berfokus pada Anda dan betapa hebatnya Anda, pengguna tidak akan bertahan lama. Anda harus menjadikan pengguna sebagai orang terpenting di situs Anda. Bagaimana Anda bisa membantu mereka? Masalah apa yang Anda pecahkan? Bagaimana Anda berencana untuk memecahkan masalah tersebut?

Ini harus menjadi topik utama arahan dan beranda Anda, bukan hanya berbicara tentang betapa hebatnya Anda atau mencantumkan fitur yang tidak berarti.

Pengalaman Pengguna yang Buruk

Salah satu alasan terbesar situs web gagal adalah karena kinerjanya tidak semestinya. Misalnya, lambat dan merupakan fakta yang diketahui bahwa situs web yang lambat memiliki rasio pentalan yang sangat tinggi. Situs Anda mungkin terlalu berantakan – sidebar mungkin penuh dengan informasi tidak berarti yang tidak berguna bagi Anda. Mungkin tidak ada cukup ruang putih atau visual yang membantu meningkatkan pesan Anda. Warna atau font bisa bentrok dan kemudian teks menjadi tidak bisa dibaca. Jadi, Anda harus melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna tersebut. Tingkatkan kecepatan pemuatan, perbaiki desain Anda, buat navigasi lebih mudah, jangan gunakan video yang diputar sendiri begitu seseorang mendarat di situs Anda, deklarasikan bilah sisi. Intinya, buat situs web Anda lebih mudah digunakan dan lebih menarik bagi pengguna biasa.

Fitur di Atas Manfaat

Kesalahan besar lain yang dibuat situs web adalah membuat beranda atau halaman arahan mereka semua tentang spesifikasi produk. Ini tidak berarti apa-apa bagi pengguna – ini hanyalah fakta yang tidak menggambarkan apa yang dapat dilakukan produk. Jika Anda menjual perangkat seluler, mengatakan bahwa perangkat Anda memiliki prosesor inti octa dan memiliki baterai 3400 mAh hampir tidak berarti apa-apa – hanya kata-kata di atas kertas. Tetapi jika Anda mengatakan bahwa perangkat seluler berfungsi dengan lancar, tanpa kelambatan apa pun dan bahwa baterai dapat bertahan sehari bahkan dengan penggunaan maksimum, itu berarti sesuatu.

Penonton yang Salah

Alasan lain mengapa Anda mungkin kurang dalam konversi adalah karena Anda mengarahkan produk dan upaya pemasaran ke audiens yang salah atau audiens yang salah mengunjungi situs Anda – jadi Anda melihat banyak lalu lintas tetapi tidak banyak konversi.

Misalnya, jika Anda menjual perangkat lunak yang rumit untuk bisnis B2B tetapi lalu lintas utama Anda adalah remaja yang tidak tahu cara menggunakannya. Sesuaikan konten dan pesan Anda untuk membuat situs web Anda menarik semua audiens yang tepat. Muncul di mana audiens target Anda muncul. Bicaralah dengan mereka dengan nada suara mereka. Jika Anda salah mengirim pesan, tidak ada yang akan membeli produk Anda karena mereka tidak dapat menemukannya.

Kecantikan di Atas Fungsionalitas

Situs web Anda tampak luar biasa – selamat! Warnanya muncul, font terlihat profesional dan semuanya siap untuk konversi mulai mengalir sesuai keinginan Anda. Namun, ini tidak terjadi. Mengapa? Karena Anda lebih menyukai keindahan daripada fungsionalitas. Apa gunanya situs web bagus jika pengguna tidak dapat membuka halaman yang benar? Pikirkan fungsionalitas terlebih dahulu dan kemudian sesuaikan keindahannya.

Situs Anda tidak Responsif

Jika Anda tidak menggunakan seluler, seolah-olah Anda tidak benar-benar berada di sana. Sekarang, ini tidak berarti Anda membutuhkan aplikasi, tetapi Anda harus membuat situs web Anda responsif terhadap perangkat seluler. Bahkan Google menyukai situs yang bekerja dengan lancar di ponsel cerdas dan segera, ini akan menjadi salah satu faktor peringkat terbesar.

Pertimbangkan di mana sebagian besar pengguna Anda dan fokuslah untuk membuat pengalaman ini lebih baik bagi mereka.

Berbelit-Belit

Jika Anda tidak langsung dengan apa yang Anda tawarkan kepada pengunjung Anda, mereka mungkin akan lelah mencari jawaban dan melanjutkan. Bersikaplah langsung, jika Anda menjual ponsel cerdas, jangan beri tahu mereka kisah yang mendetail terlebih dahulu lalu sebutkan apa yang Anda lakukan di bagian bawah laman. Tujuan dari situs web harus jelas sejak awal.

Anda tidak Memberikan konten yang Bermanfaat

Kunci untuk memiliki situs web yang sukses adalah dalam memberikan informasi yang berguna bagi pembaca Anda. Tidak ada yang akan menemukan iklan Anda dan membeli sesuatu. Dapatkan kepercayaan mereka dan buat mereka menyukai Anda dengan konten yang bijaksana, bermanfaat, mendidik, dan cerita bukti sosial alih-alih bersikap keras dengan promosi. Ini sangat membantu dalam hal pemasaran dan dapat memberi Anda banyak prospek. Apakah Anda memiliki blog yang terhubung ke situs Anda? Jika tidak, bagaimana kalau memilikinya dan berbagi berita, informasi, dan informasi berguna? Anda tidak hanya memiliki cara yang bagus untuk terlibat dengan audiens Anda, tetapi Anda juga akan mendorong konversi.

Berjuang dengan jumlah konversi yang rendah dapat menjadi cobaan berat bagi banyak pemilik situs web dan bisnis. Namun, dengan beberapa pengoptimalan pada nilai saat ini dan ekspektasi pelanggan, Anda dapat berharap untuk melihat peningkatan angka tersebut. Ambil petunjuk dari para ahli ini dan lihat jumlah Anda bertambah.