10 Tips Sukses Bagi Pengusaha Muda dan Bercita Cita Tinggi
Bisnis Sheren  

10 Tips Sukses Bagi Pengusaha Muda dan Bercita Cita Tinggi

Di era digital, kewirausahaan lebih mudah diakses dari sebelumnya. Itu tidak berarti itu cakewalk, meskipun. Berikut adalah 10 tips untuk sukses.

Di era digital, menjadi pengusaha sukses lebih mudah diakses daripada sebelumnya. Siapapun dengan sedikit uang dan koneksi internet dapat menjadi maestro Internet jika mereka memainkan kartu mereka dengan benar dan memiliki kesabaran dan kecerdasan untuk menjalankan sistem. Pendiri kami, Eric Porat, membuat situs web dari awal menjadi 70.000 pengunjung per bulan dalam tiga tahun dan sejak itu telah menjual lusinan situs web dengan harga lebih dari setengah juta dolar.

Itu tidak berarti itu mudah. Bahkan, itu jauh dari itu. Jadi, inilah 10 tips sukses untuk Anda mulai.

1. Rencanakan

Tidak ada pengganti untuk rencana bisnis yang solid. Jika Anda merasa telah merencanakan bisnis dan strategi pasar Anda dengan cukup matang, Anda mungkin salah. Analisis demografi target Anda dan pesaing sangat penting. Juga, persiapkan diri Anda untuk segala kemungkinan. Analisis segala kemungkinan yang bisa salah dengan rencana permainan Anda, lalu siapkan respons yang tepat. Dengan begitu, ketika sesuatu terjadi, Anda siap. Lacak keterampilan dan kelemahan Anda, apa yang Anda tawarkan, bagaimana produk atau layanan tersebut unik, dan bagaimana Anda berencana untuk mengembangkan penawaran Anda setelah Anda memasuki pasar.

2. Temukan Mentor

Dengar, kamu tidak harus memiliki Obi-Wan atau Gandalf, tetapi pergi ke permainan kewirausahaan sendirian adalah sebuah Deathwish. Baik itu komunitas investor dan pengusaha yang berpikiran sama atau teman dekat atau rekan bisnis yang lebih berpengalaman di pasar, memiliki seseorang untuk belajar dari dan memantulkan ide adalah yang terpenting untuk sukses. Belajarlah dari kesalahan dan keberhasilan mereka, sehingga Anda dapat meminimalkan yang pertama dan memaksimalkan yang terakhir dalam usaha Anda sendiri.

Yang mengatakan, selalu percaya pada naluri Anda. Jika Anda mengikuti bayangan sepanjang karier Anda, Anda tidak akan pernah benar-benar keluar dan menjadi besar.

3. Jaga Pemasaran Anda Ketat

Yang kami maksud adalah anggaran yang ketat. Memasarkan bisnis Anda sangat penting, tetapi tidak harus mengorbankan banyak hal. Ingat, media sosial adalah teman Anda. Membuat halaman bisnis Anda di Facebook dan membuat akun sosial di Twitter dan Instagram untuk bisnis Anda gratis, dan juga akan membantu SEO Anda. Mengirimkan URL situs web Anda ke mesin pencari seperti Google dan Bing adalah cara gratis lainnya untuk meningkatkan visibilitas Anda.

Kami tidak bermaksud Anda harus pelit, tetapi pemasaran yang baik harus bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. Tekan demografi yang tepat (kita mulai lagi dengan perencanaan) dan Anda tidak perlu berinvestasi dalam kampanye media berbayar yang rumit atau mahal. Kampanye email dan media sosial yang kuat dan bertarget jauh lebih murah dan efektif.

4. Bangun Tim yang Kuat

Jangan salah paham, kami tidak bermaksud mempekerjakan sekelompok “ahli” yang dibayar lebih. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki visi yang sama dengan Anda, orang-orang yang Anda sukai. Semua orang tahu bahwa memulai bisnis dengan teman Anda biasanya salah, tetapi Anda ingin memiliki kesamaan dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda, setidaknya dari perspektif pandangan. Juga, terbuka untuk pendapat dan saran baru. Anda tidak ingin sekelompok drone yang tidak punya pikiran, Anda menginginkan sebuah tim yang terdiri dari individu-individu, pemikir kritis.

5. Bersiaplah untuk Tantangan Finansial

Hampir setiap startup berhasil karena satu faktor: BIAYA. duh. Menjalankan bisnis itu mahal. Jadi bersiaplah untuk beroperasi dengan harga murah, dan bersiaplah untuk setiap kemungkinan. Tangani arus kas dengan menghemat pengeluaran sebulan sebelumnya, atau dengan berkreasi dengan cara Anda menurunkan biaya overhead. Sebagai bagian dari rencana bisnis Anda, pastikan untuk memberi diri Anda landasan yang memadai untuk sukses. Hal-hal seperti SEO membutuhkan waktu. Anda tidak dapat mengharapkan untuk menghasilkan keuntungan dengan bisnis online tiga bulan, setidaknya tidak jika Anda memulai sebuah situs dari awal. Jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk bertahan hidup, tidak ada gunanya memulai. Dan bagaimanapun caranya, hindari UTANG.

6. Jaga Dirimu

Kewirausahaan adalah gaya hidup, tetapi jangan bekerja sendiri tanpa alasan. Saat Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, sangat mudah untuk lupa waktu. Hari-hari 9-5 sudah lama berlalu untuk Anda (jika Anda berhasil), tetapi ingatlah untuk memisahkan pekerjaan dan bermain. Jangan biarkan bisnis Anda mengambil alih hidup Anda. Anda mungkin harus meluangkan waktu ekstra di awal untuk memulai usaha Anda, tetapi dalam jangka panjang, pastikan untuk memperhatikan manajemen waktu Anda sehingga Anda dapat memiliki waktu untuk tetap HIDUP.

7. Baca Studi Kasus

Sebagai seorang pengusaha, Anda akan fokus pada bisnis Anda 24/7. Jadi, ketika Anda tiba di rumah dan memiliki waktu luang, Anda mungkin tergoda untuk bermain video game, membaca fiksi, atau menonton TV untuk bersantai. Baca studi kasus sebagai gantinya. Baca biografi pengusaha sukses. Lakukan saja sebanyak mungkin bacaan tentang mereka yang datang sebelum Anda, apa yang mereka lakukan dengan benar dan apa yang mereka lakukan salah. Itu akan terbayar pada akhirnya, percayalah pada kami.

8. Ambil Risiko

Manusia pada umumnya menghindari risiko, tetapi bagian dari menjadi wirausahawan adalah bersedia mengambil risiko (dan mengetahui risiko mana yang layak dan mana yang tidak). Pelajari risiko mana yang akan menguntungkan bisnis Anda dan mana yang tidak, dan pelajari cara melakukannya. Upaya kewirausahaan tidak seperti persamaan kalkulus. Tidak ada jaminan jawaban yang benar. Terkadang Anda harus menganalisis pasar dan melakukan lompatan keyakinan. Semua orang, dan maksud kami SEMUA ORANG, yang pernah mencapai kesuksesan nyata telah mengambil risiko.

9. Jaringan

Tidak ada yang namanya terlalu banyak jaringan. Jangan pernah berhenti berjejaring, bahkan selama waktu luang Anda. Jangan menjadi salah satu dari orang-orang menjengkelkan yang tidak pernah berhenti berbicara tentang bisnis mereka, tentu saja, tetapi membuat koneksi setiap saat. Anda tidak pernah tahu dari mana petunjuk Anda berikutnya akan datang. Anda mungkin menemukan koneksi baru saat mengambil bir di bar lokal Anda, dalam penerbangan untuk mengunjungi orang tua Anda untuk Thanksgiving, atau di sudut jalan. Anda mungkin bertemu mitra bisnis Anda berikutnya di lift atau binatu.

Ini tidak berarti mengganggu dan terus-menerus menyampaikan ide Anda kepada semua orang. Jadilah manusia. Jadilah organik. Terhubung, berhubungan, berbicara dengan, dan mengenal orang.

10. Jangan Pernah Berhenti Belajar

Ini sangat penting untuk kesuksesan. Pasar terus berubah. Anda juga harus demikian. Memulai bisnis Anda sendiri adalah proses pertumbuhan dan pembelajaran yang konstan. Ajari diri Anda keterampilan baru, mulai dari SEO hingga penulisan, desain, hingga manajemen dan presentasi. Semakin banyak Anda tahu, semakin sedikit Anda harus membayar orang lain untuk melakukan sesuatu untuk Anda, dan semakin Anda dapat memahami cara kerja pasar. Jika Anda ingin masuk ke permainan kewirausahaan, Anda harus siap untuk mencapai 110%, dan itu berarti mendaftar untuk proses pembelajaran tanpa akhir.