Siapa yang Harus Berada di Tim Penjualan Bisnis Anda
Tips Bisnis Sheren  

Siapa yang Harus Berada di Tim Penjualan Bisnis Anda

Menjual bisnis Anda adalah usaha besar. Anda telah menghabiskan banyak waktu, selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun, membangun perusahaan yang sukses. Penting untuk mendapatkan kompensasi yang baik untuk semua waktu, energi, dan upaya yang Anda lakukan, dan itu berarti penting untuk memilih tim yang tepat untuk menjual bisnis Anda.

Jadi, siapa yang Anda butuhkan di tim Anda?

Broker Bisnis

Broker bisnis Anda adalah arsitek proses dan pakar pemasaran di tim penjualan Anda. Broker akan bekerja dengan anggota profesional lain dari tim Anda dan memastikan kerahasiaan saat Anda menempatkan bisnis Anda di pasar. Basis data dan sumber daya mereka diakses untuk menyiapkan penilaian sehingga Anda dapat menyetujui nilai target sebelum Anda berkomitmen pada proses penjualan. Proses mereka memungkinkan mereka untuk mengiklankan dan memasarkan bisnis Anda tanpa memberi tahu pesaing, pelanggan, pemasok, atau karyawan bahwa Anda berencana untuk menjual.

Seorang Akuntan

Akuntan Anda harus mengetahui keuangan bisnis Anda sebaik Anda. Ketika saatnya untuk menjual bisnis Anda, semua pengetahuan itu akan menjadi penting.

Pada tahap progresif dari pertunangan pembeli Anda akan ingin melihat laporan laba rugi, pengembalian pajak, neraca, laporan bank, jadwal penyusutan, piutang dan hutang dan penilaian peralatan. Akuntan Anda adalah orang yang dapat mengumpulkan dan menyiapkan informasi ini sementara Anda terus menjalankan operasi sehari-hari Anda.

Pengacara

Seorang pengacara penting pada awal dan akhir proses. Anda harus memilih pengacara yang berpengalaman dalam penjualan bisnis. Pengacara pengangkutan yang Anda gunakan untuk penjualan rumah Anda mungkin tidak memiliki pengalaman dan keterampilan spesifik yang relevan yang diperlukan untuk penjualan bisnis. Pilih dengan hati-hati. Sekali lagi, ada dokumen yang ingin dilihat pembeli. Ini termasuk sewa, lisensi, paten dan merek dagang, perjanjian dan catatan kerja, pendaftaran bisnis, polis asuransi, dan kewajiban apa pun yang mungkin relevan dengan penjualan.

Bank

Bank Anda mengetahui bisnis Anda dengan baik. Mungkin nasihat bank berguna ketika pembeli Anda sedang mempertimbangkan pengaturan keuangan atau utang. Masuk akal bagi manajer bank Anda untuk memiliki jalur komunikasi yang baik dengan akuntan dan Broker bisnis Anda saat proses penjualan berkembang.