Memulai Bisnis Anda Sendiri Setelah Kebangkrutan
Bisnis Sheren  

Memulai Bisnis Anda Sendiri Setelah Kebangkrutan

Kebangkrutan bisa menakutkan dan membuat frustrasi, terutama ketika rasanya seperti kehilangan harapan untuk masa depan finansial dan bisnis Anda. Tapi bangkrut bukan berarti menyerah. Bahkan setelah mengajukan, Anda masih dapat mengikuti impian Anda untuk memulai dan menjalankan bisnis yang sukses. Tentu, Anda mungkin harus menyerahkan beberapa aset, seperti mobil atau perhiasan mahal. Dan jika Anda berada di Amerika, Anda mungkin telah mempertimbangkan untuk mengajukan kebangkrutan bab 7. Tetapi terkadang Anda perlu membantu meringankan hutang Anda, memulai kembali kredit Anda, dan membangun kembali hidup Anda.

Sementara tantangan akan berlimpah setelah menyatakan kebangkrutan, pendekatan yang tepat akan membantu Anda bangkit kembali, siap untuk memulai lagi. Langkah pertama Anda adalah memahami situasi Anda setelah kebangkrutan Anda; Anda harus menilai kerusakan kredit Anda dan membuat rencana. Kemudian Anda dapat lebih baik menghadapi tantangan memulai bisnis baru dan membangun strategi kerja.

Memulai bisnis Anda sendiri setelah kebangkrutan bukanlah hal yang mustahil. Dengan bantuan dan informasi yang tepat dalam perangkat Anda, Anda dapat bangkit kembali dengan kekuatan, berjuang untuk tujuan masa depan Anda sambil belajar dari masa lalu.

Memulai Kembali Setelah Kebangkrutan

Langkah pertama untuk memulai kembali setelah kebangkrutan adalah menilai situasi Anda setelah deklarasi. Anda perlu melukiskan gambaran yang lebih luas untuk diri Anda sendiri tentang bagaimana Anda sampai di sini. Mungkin usaha terakhir Anda untuk memulai bisnis gagal. Dengan hanya separuh dari usaha kecil yang bertahan lima tahun atau lebih, ada banyak alasan kegagalan keuangan dapat terjadi.

Ini termasuk:

  • Biaya overhead yang tidak dapat dipulihkan
  • Penggunaan dana bisnis yang buruk
  • Kurangnya pengetahuan, pelatihan, dan keahlian
  • Waktu yang buruk
  • Penskalaan prematur

Beruntung bagi Anda, bagaimanapun, pengalaman mengalami kebangkrutan adalah kesempatan belajar itu sendiri. Akibatnya memaksa Anda untuk menilai pengalaman Anda, memeriksa setiap sudut apa yang salah dan apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik. Ini adalah aspek kunci dari pembelajaran, dan kegagalan hanyalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan.

Ambil kisah Walt Disney, misalnya. Usaha pertamanya, studio Laugh-O-Gram, dibiarkan tanpa dukungan keuangan setelah tim animator telah dipekerjakan. Hal ini membuat Disney tidak dapat membayar utangnya, yang menyebabkan kebangkrutan pada tahun 1921. Hanya dua tahun kemudian, Disney dapat menggunakan pinjaman keluarga untuk memulai perusahaan baru, dan sisanya seperti yang mereka katakana adalah sejarah. Sekarang, Perusahaan Walt Disney bernilai hampir $200 miliar.

Tetapi bangkit kembali seperti yang dilakukan Walt Disney mungkin tampak mustahil ketika pertama kali melalui kebangkrutan Anda. Untungnya, di sebagian besar Eropa, beberapa perlindungan membuat debitur merasa lega bahkan dalam keadaan stres yang mengelilingi kebangkrutan. Perlindungan ini dapat mencakup:

  • Mempertahankan aset pribadi Anda
  • Mempertahankan pensiun Anda dalam banyak kasus
  • Mampu menggunakan rekening bank Anda untuk sebagian besar biaya hidup
  • Penahanan pendapatan yang dibutuhkan untuk pengeluaran pribadi

Kebangkrutan Anda hanya akan bertahan 12 bulan, setelah itu Anda akan dibebaskan dari batasan kebangkrutan dan sebagian besar hutang yang tersisa. Namun, kebangkrutan Anda akan tetap muncul di laporan kredit Anda hingga enam tahun, yang dapat menimbulkan tantangan pembiayaan di antara masalah lainnya ketika Anda mencoba memulai kembali dengan usaha bisnis baru.

Hal ini dimungkinkan untuk berkembang setelah kebangkrutan. Minta bukti pemecatan Anda dan batasan Anda pada bisnis akan dicabut dalam banyak kasus setelah periode 12 bulan. Sementara aset Anda yang merupakan bagian dari kebangkrutan akan tetap berada dalam perawatan wali amanat, Anda dapat memulai awal baru Anda dengan utang yang jauh lebih sedikit. Maka itu hanya masalah menavigasi tantangan memulai bisnis baru.

Tantangan Memulai Bisnis

Ketika memulai bisnis setelah kebangkrutan, Anda harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas dengan langkah finansial Anda. Peringkat kredit Anda yang buruk akan menjadi penghalang yang signifikan untuk segera memulai kembali dengan jenis pembiayaan dan bantuan investor yang mungkin Anda perlukan. Kecuali jika Anda berencana menunggu bertahun-tahun hingga kebangkrutan jatuh dari laporan kredit Anda, Anda mungkin perlu menemukan metode alternatif untuk membiayai usaha Anda.

Beruntung bagi Anda, Anda bukannya tanpa bantuan. Ada opsi dan metode pendanaan untuk membangun kembali kepercayaan investor melalui keputusan yang cerdas.

Tangani tiga tantangan utama ini untuk memulai bisnis agar berhasil setelah kebangkrutan:

1. Memperoleh Pembiayaan

Siapapun yang telah mencoba untuk mendapatkan pinjaman dengan sejarah kredit yang buruk memahami kesulitan situasi itu. Dengan kredit yang buruk, pilihan Anda jauh lebih terbatastetapi Anda masih memiliki pilihan.

Pertama, Anda dapat mencari co-signer. Ini bisa menjadi pilihan yang berisiko, tidak disarankan jika Anda berniat untuk tetap berhubungan baik dengan penandatangan bersama bahkan jika startup baru Anda gagal. Anda juga tidak ingin membebani orang lain dengan hutang. Penandatanganan bersama dapat diterima jika orang lain sepenuhnya memahami risikonya dan bersedia mengambil risiko, mungkin sebagai mitra bisnis penuh.

Selain itu, Anda dapat menawarkan aset pribadi apa pun seperti kendaraan yang mungkin masih Anda miliki sebagai jaminan untuk pinjaman baru. Ini juga bisa berisiko karena melibatkan mengikat keuangan bisnis Anda dengan keuangan pribadi Anda. Anda akan memerlukan jaminan pribadi untuk mendapatkan sebagian besar pinjaman setelah kebangkrutan, tetapi Anda tidak boleh mengambil risiko kehilangan aset yang akan Anda perlukan bahkan jika usaha baru Anda gagal.

Pada akhirnya, yang ingin Anda cari adalah opsi pinjaman pemerintah atau investor tepercaya yang dapat membantu Anda dengan risiko minimal bagi diri mereka sendiri. Ada program yang dirancang khusus dengan pemilik usaha kecil dan mereka yang pernah mengalami kebangkrutan, jadi jelajahi semua pilihan Anda untuk menemukan pembiayaan yang tepat. Akan lebih menantang karena apa yang telah Anda lalui, tetapi mencari pendanaan masih mungkin.

2. Membangun Kepercayaan

Elemen penting lainnya untuk memulai bisnis baru setelah kebangkrutan adalah membangun kepercayaan, baik bagi investor Anda maupun pelanggan Anda. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda memiliki rencana untuk menghindari jebakan di masa lalu dan maju ke depan.

Dalam hal memperoleh jalur kredit untuk bisnis Anda, itu sering kali berarti menggunakan kartu kredit aman yang menggunakan beberapa bentuk aset atau lainnya sebagai jaminan. Anda akan memiliki lebih sedikit perlindungan pribadi, tetapi Anda dapat mulai membangun kredit Anda lagi.

Demikian pula, teman, kolega, dan anggota keluarga Anda yang mungkin telah berinvestasi pada Anda sebelumnya memerlukan beberapa bentuk bukti bahwa usaha baru Anda dapat melangkah lebih jauh. Ini akan membutuhkan demonstrasi dan penawaran bukti konsep untuk ide bisnis Anda. Membangun kepercayaan yang cukup dari waktu ke waktu dapat membantu Anda bekerja menuju keamanan merger atau akuisisi, yang dapat sangat bermanfaat dalam pemulihan dari kehancuran kebangkrutan.

3. Menerapkan Pelajaran yang Dipetik

Tidak peduli keadaan di sekitar kebangkrutan Anda, ada pelajaran yang bisa diambil. Apakah Anda telah belajar tentang manajemen keuangan atau pemisahan keuangan bisnis dan pribadi, Anda dapat menerapkan pelajaran ini ke perusahaan baru Anda untuk kesuksesan finansial.

Pertama, susun bisnis baru Anda menjadi badan hukum yang dilindungi seperti perseroan terbatas swasta (Ltd). Ini membantu memastikan bahwa setiap dampak dari kegagalan lain tidak akan menghancurkan keuangan pribadi Anda. Setelah kebangkrutan, Anda mungkin masih perlu memberikan beberapa tingkat jaminan pribadi dan jaminan ke dalam upaya baru Anda, tetapi dengan memisahkan bisnis Anda sebanyak mungkin, Anda dapat tetap lebih aman.

Wawasan kunci lainnya adalah membatasi utang dan overhead Anda sebanyak mungkin sebelum memulai usaha bisnis. Bahkan selebriti seperti Elton John dan Cyndi Lauper pernah mengalami kebangkrutan karena mengambil terlalu banyak hutang tanpa pemahaman untuk menanganinya dengan hasil terbaik. Dalam setiap kasus ini, individu-individu ini mengubah situasi mereka dan membuat kesuksesan besar bagi diri mereka sendiri. Tidak ada alasan Anda tidak bisa melakukan hal yang sama.

Sementara tantangan berlimpah dalam memulihkan dan memulai bisnis baru setelah kebangkrutan, itu jauh dari mustahil. Bahkan, orang melakukannya sepanjang waktu. Hadapi tantangan ini dengan kesabaran dan keterampilan, dan terapkan beberapa tip berguna untuk mengatasi kesulitan keuangan.

Tips Mengatasi Tantangan Finansial dan Kredit

Jalan Anda menuju solvabilitas dan kesuksesan setelah kebangkrutan bergantung pada langkah finansial yang cerdas di pihak Anda. Anda dapat mempraktikkan langkah-langkah ini sebelum dan selama pembentukan bisnis baru Anda, membangun fondasi yang kuat untuk menghadapi apa pun yang datang.

Berikut adalah beberapa tip sederhana untuk memperbaiki kredit Anda setelah kebangkrutan dan membangun kembali kesuksesan bisnis:

  • Periksa laporan kredit Anda secara konsisten untuk menemukan kesalahan.
  • Pastikan semua pembayaran jatuh tempo Anda dilakukan tepat waktu. Menggunakan opsi pembayaran otomatis bisa sangat membantu dalam hal ini.
  • Pertimbangkan pinjaman pembangun kredit ketika Anda yakin pengembalian bisnis baru Anda dapat menutupinya.
  • Gunakan kartu kredit yang aman untuk membangun kredit Anda lebih cepat.
  • Lakukan lebih dari pembayaran bulanan.

Sementara sumber daya seperti proposal konsumen dan negosiasi kreditur dapat membantu Anda sebelum kebangkrutan, pemulihan setelah fakta lebih bergantung pada konsistensi dan dedikasi Anda. Bisnis baru Anda mungkin sangat membantu Anda mengamankan dana untuk membangun kredit Anda kembali lebih cepat, tetapi kata kunci dalam pendekatan bisnis Anda harus hati-hati.

Luangkan waktu setelah kebangkrutan untuk benar-benar menerapkan semua yang telah Anda pelajari ke dalam strategi bisnis yang kuat yang memanfaatkan utang dan kredit sesedikit mungkin. Berinovasilah untuk mengamankan pendanaan Anda, lalu terapkan strategi dan tip ini ke dalam praktik bisnis yang mandiri dan berkembang.

Kebangkrutan bukanlah hukuman seumur hidup. Anda dapat memulihkan dan berjuang untuk impian Anda bahkan setelah usaha yang gagal. Semua jenis pengusaha terkenal telah melakukannya. Yang diperlukan hanyalah menghadapi tantangan secara langsung dengan solusi pemotongan biaya komprehensif yang memungkinkan Anda membangun kembali kredit dan kepercayaan Anda.