Investasi Mendapatkan Penghasilan Pasif
Investasi Sheren  

4 Investasi untuk Mendapatkan Penghasilan Pasif

Rata-rata orang menerima gaji bulanan yang sangat sedikit dan hidup di akhir pekan. Orang-orang jenius mencari cara untuk meningkatkan pendapatan melalui berbagai cara. Tetapi dengan jumlah jam yang terbatas setiap hari, tidak selalu memungkinkan untuk mengambil pekerjaan full.

Jika Anda tertarik untuk menghasilkan lebih banyak uang tanpa banyak waktu, Anda memerlukan sumber penghasilan pasif.

Apa itu Penghasilan Pasif?

Dalam pengertian paling dasar dari istilah tersebut, pendapatan pasif adalah metode menghasilkan uang yang membutuhkan sedikit atau tanpa usaha harian untuk mempertahankannya. Ini biasanya membutuhkan beberapa strategi, waktu, dan energi di bagian depan, tetapi dirancang untuk menghasilkan aliran pendapatan yang stabil dari waktu ke waktu.

Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda menciptakan pendapatan pasif? Meskipun tidak ada strategi umum yang dapat diterapkan untuk semua, ada beberapa kategori dan jenis investasi yang populer. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Real Estate (Properti Sewa)

Investasi real estate adalah salah satu opsi teratas untuk menciptakan pendapatan pasif. Strategi paling nyaman dan fleksibel adalah berinvestasi di properti sewa hunian yang menyediakan pembayaran sewa bulanan.

Investor real estate baru umumnya mulai dengan satu properti, tetapi idenya adalah Anda perlahan-lahan membangun portofolio properti dengan menyisihkan keuntungan Anda dan akhirnya menginvestasikannya kembali ke properti tambahan. Ini dikenal sebagai efek bola salju. Meskipun bisa lambat pada tahap awal, akhirnya bisa menghasilkan keuntungan ribuan dolar per bulan.

2. Saham Dividen

Sementara investasi real estat membutuhkan kerja keras yang signifikan di awal, ada beberapa metode lain yang tidak terlalu memakan waktu (meskipun mungkin tidak memiliki banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan). Saham dividen adalah salah satu pilihan.

Saham dividen adalah saham yang benar-benar membayar uang kepada pemegang saham dari waktu ke waktu (biasanya sekali setahun). Dividen ini biasanya kecil, hanya beberapa sen atau dolar per saham, tetapi bertambah seiring waktu. Setelah portofolio Anda tumbuh hingga jumlah tertentu, Anda mungkin bisa menghasilkan ribuan dolar per tahun dari dividen saja.

Tidak semua saham membayar dividen, jadi lakukan riset dan pelajari lebih lanjut tentang cara menemukan peluang ini (dan apakah masuk akal dalam konteks tujuan keuangan Anda yang lebih besar). Pertama, Anda ingin menginvestasikan kembali semua dividen Anda untuk mengembangkan portofolio Anda. Namun, pada akhirnya, Anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup sehingga Anda merasa nyaman melakukan penarikan rutin.

3. Pinjaman Peer-to-Peer

Jika Anda memiliki sejumlah uang di tangan, Anda dapat memanfaatkannya dengan memanfaatkan pinjaman peer-to-peer (yang telah dibuat oleh internet untuk diakses oleh semua orang).

Seperti namanya, pinjaman peer-to-peer melibatkan peminjaman uang kepada individu yang membutuhkan pinjaman, tetapi tidak dapat bekerja sama dengan bank dan pemberi pinjaman tradisional lainnya (atau tidak mau). Jika Anda memilih investasi yang tepat, Anda dapat menghasilkan persentase yang sehat atas uang Anda dalam bentuk pembayaran bulanan (pokok ditambah bunga).

4. Produk Virtual

Jika Anda bersedia menginvestasikan waktu, uang, dan energi kreatif di awal, Anda mungkin dapat menghasilkan pendapatan pasif melalui pembuatan / penjualan produk virtual seperti eBook, kursus online, atau program keanggotaan. Akhirnya, setelah memulai bisnis ini, Anda dapat melakukan autopilot dan mengumpulkan pendapatan rutin tanpa banyak usaha harian. Berikut panduan yang bagus tentang cara memulai.