Dilakukan Setelah Pinjaman Ditolak
Pinjaman Sheren  

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pinjaman Anda Ditolak

Penolakan pinjaman bukanlah hal yang menyenangkan. Setelah Anda mengatasi kekecewaan awal itu, pikiran Anda mungkin sedang berjuang untuk memahami mengapa. Banyak lagi pertanyaan yang muncul seperti: Sekarang apa? Apakah saya bisa mendapatkan pinjaman? Tetapi melepaskan amarah, kekecewaan, dan kesedihan adalah langkah pertama untuk kembali ke jalur yang benar dan tetap di atas segalanya.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda ambil ketika pinjaman Anda ditolak:

Selesaikan masalah ini dengan mencari tahu alasannya

Langkah ini sangat penting. Mengapa Anda ditolak? Faktor mana yang paling banyak menyebabkan itu. Dan karena pemberi pinjaman diwajibkan oleh undang-undang untuk memberi Anda informasi itu, tidak akan terlalu sulit bagi Anda. Menurut Equal Credit Opportunity Act, semua pemberi pinjaman perlu memberi tahu Anda mengapa mereka menolak permintaan pinjaman Anda. Pemberi pinjaman mungkin akan memberikan ini secara tertulis dan dalam waktu tiga puluh hari sejak penolakan Anda. Surat ini akan berisi beberapa informasi yang sangat penting bagi Anda untuk melanjutkan pinjaman Anda.

Pertama, mereka akan memberi Anda alasan pasti mengapa kredit itu ditolak. Alasan yang diberikan harus sangat spesifik dan tidak boleh kabur dengan cara apa pun. Mereka juga perlu memberi Anda alasan yang jelas, bukan informasi tentang cara mendapatkan alasan tersebut.

Jika laporan kredit sebagai salah satu faktor penolakan, maka pemberi pinjaman harus memberikan nama dan alamat serta informasi lain dari lembaga penyedia laporan kredit tersebut. Jika alasannya tidak jelas bagi Anda karena Anda tidak memahami terminologi tersebut, Anda dapat menghubungi salah satu nomor di laporan dan meminta penjelasan lebih lanjut. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau menghubungi nomor tersebut, tugas mereka adalah membantu Anda. Informasi ini sangat penting agar Anda bisa mendapatkan pinjaman di masa mendatang.

Anda juga akan diberi nomor agen untuk dihubungi jika Anda merasa pemberi pinjaman telah mendiskriminasi Anda.

Perbaiki Kesalahan

Jika Anda dapat memahami faktor-faktor penolakan, lakukan yang terbaik untuk memperbaikinya, jika Anda mampu, itu saja. Ada banyak alasan mengapa pinjaman Anda ditolak. Misalnya, mungkin penghasilan Anda tidak cukup untuk memenuhi semua persyaratan. Mungkin Anda tidak cukup lama berada di pekerjaan atau alamat Anda saat ini pada saat mengajukan pinjaman.

Penghasilan yang tidak mencukupi adalah salah satu alasan paling umum untuk penolakan pinjaman. Jika ini salah satu alasan Anda ditolak, Anda dapat mengajukan pinjaman khusus yang dirancang untuk peminjam berpenghasilan rendah hingga sedang. Anda dapat memanfaatkan uang muka yang lebih rendah dengan jenis pinjaman ini dan kemungkinan besar Anda dapat memenuhi semua persyaratan. Dua contoh terbaik pinjaman untuk peminjam rendah sampai sedang adalah pinjaman VA dan FHA.

Alasan lain mengapa Anda mungkin ditolak adalah karena Anda meminta pinjaman yang terlalu besar – lebih besar dari 95 persen dari nilai properti Anda. Jika demikian, kemungkinan besar Anda akan ditolak dan ada tiga hal yang dapat Anda lakukan dari sini. Anda dapat menegosiasikan harga pembelian dan menurunkan jumlah pinjaman yang diperlukan, Anda dapat melakukan pembayaran uang muka tambahan untuk menutupi selisihnya dan mungkin ada kesalahan selama penilaian. Dalam kasus terakhir, Anda harus meminta penilaian lain.

Dapatkan Salinan Laporan Kredit Anda

Alasan penolakan tersebut mungkin karena nilai kredit Anda yang buruk atau kesalahan dalam laporan kredit Anda. Hal-hal yang Anda lakukan di masa lalu dapat kembali menghantui Anda melalui laporan kredit Anda. Laporan kredit Anda mungkin rendah dan ini membuat pemberi pinjaman tidak punya pilihan. Surat Anda harus menyatakan jika faktor penolakan Anda termasuk laporan kredit Anda. Ingatlah bahwa Anda memiliki hak untuk mendapatkan laporan kredit gratis dari salah satu agen yang mengumpulkan data untuk laporan kredit tersebut. Ini hanya berlaku selama 60 hari jadi Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan laporan kredit Anda sendiri dalam periode itu.

Ketika Anda mendapatkan laporan kredit, bacalah dengan saksama dan pastikan bahwa setiap informasi akurat dan semuanya dicatat dengan lengkap. Jika Anda menemukan kesalahan apa pun, Anda harus memperbaikinya. Kesalahan penagihan bisa menjadi kesalahan dalam aritmatika dan Anda mungkin telah melakukan pembayaran atau memiliki kredit yang tidak muncul dalam laporan Anda. Kreditur juga bisa mengirimkan tagihan ke alamat Anda sebelumnya yang akan mengakibatkan pembayaran terlambat. Namun, perlu diingat bahwa kesalahan ini bisa menjadi kesalahan di pihak kreditur jika Anda memberi tahu kreditor tentang perubahan alamat ini 20 hari sebelum periode penagihan.

Cari Pendapat Lain

Ada pemberi pinjaman yang memiliki divisi yang didedikasikan untuk mengevaluasi ulang dan melalui aplikasi pinjaman yang ditolak. Mereka akan menyelidiki kesalahan dalam laporan kredit Anda, memperbaikinya dan menyelidiki agen yang menangani laporan kredit Anda dan data lainnya. Mereka kemudian akan mengirimkan salinan yang benar dari laporan kredit Anda dan data ke pemberi pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi pemberi pinjaman dan menindaklanjutinya. Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan juga dan meminta pendapat kedua dari tinjauan tingkat kedua untuk pinjaman.

Ajukan Pinjaman Baru

Ditolak sekali bukanlah akhir dari dunia. Ini tidak berarti Anda harus berhenti. Anda akan mendapatkan persetujuan pada akhirnya, terutama jika Anda melakukan segalanya dengan benar di lain waktu. Jangan putus asa. Pemberi pinjaman memiliki faktor berbeda yang mereka lihat. Beberapa bank memiliki kriteria yang lebih rendah daripada yang lain dan Anda dapat melihat-lihat siapa yang paling dapat membantu Anda. Pemberi pinjaman lain mungkin memiliki apa yang Anda cari.

Penolakan pinjaman adalah pengalaman yang mengecewakan, tetapi Anda tidak boleh membiarkan hal itu menghentikan Anda untuk melanjutkan hidup. Cobalah untuk memperbaiki apa yang Anda bisa, berbelanja dan temukan pemberi pinjaman terbaik untuk Anda. Ini tidak mudah tetapi seharusnya tidak menjadi faktor penentu dalam hidup Anda. Semoga berhasil!