Aturan Dasar untuk Berinvestasi dengan Sukses
Investasi Sheren  

Aturan Dasar untuk Berinvestasi dengan Sukses

Ada beberapa tempat yang dapat Anda investasikan dan jika Anda memiliki uang yang ingin Anda investasikan, Anda menyerahkannya kepada pialang saham profesional. Namun, deregulasi pasar keuangan telah mengubah semua ini. Dalam 20 tahun terakhir produk investasi baru telah diluncurkan, perubahan telah dilakukan pada sistem pajak dan rencana pensiun yang telah mengubah daya tarik banyak produk investasi.

Berikut adalah aturan dasar untuk investasi yang sukses:

  1. Jadilah manajer investasi Anda sendiri. Tidak ada penasihat atau pialang saham yang harus melakukannya untuk Anda. Hanya Anda yang tahu apa kebutuhan Anda yang sebenarnya, apa temperamen Anda – dan hanya Anda yang dimotivasi oleh kepentingan terbaik Anda sendiri, bukan komisi penjualan. Ini juga lebih menyenangkan untuk melakukannya sendiri.
  2. Hadapi risiko dan kemudian kurangi dengan menyebarkan investasi Anda.
  3. Ambil pandangan yang berlawanan dengan pasar investasi. Artinya, mencari peluang dan melakukan kebalikan dari apa yang dilakukan orang lain.

Jika fakta investasi Anda sudah ketinggalan zaman, bagaimana hal itu akan memengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan informasi investasi penting lewat begitu saja.

  1. Jangan terkecoh dengan jargon investasi. Kuasai itu sebagai gantinya.
  2. Sekarang adalah waktu terbaik untuk mulai berinvestasi. Jangan menunggu pasar membaik. Jika pasar saham dipenuhi dengan kesuraman, itulah saatnya untuk membeli.
  3. Jadikan saham berkualitas baik sebagai inti dari strategi investasi Anda. Kemudian Anda bisa tenang saat berinvestasi di area yang lebih spekulatif.
  4. Selalu pertimbangkan implikasi pajak dalam melakukan investasi tetapi jangan pernah menjadikan minimalisasi pajak sebagai tujuan utama. Aturan dasarnya adalah memikirkan pengembalian setelah pajak.
  5. Tetap up to date dengan membaca makalah keuangan dan mencari situs penelitian investasi independen.
  6. Membahas investasi itu merangsang. Kondisikan pikiran Anda untuk berbicara dengan orang lain tentang investasi, terutama orang yang lebih berpengalaman dan berpengetahuan dari Anda.
  7. Jangan serakah. Disiplinkan diri Anda untuk mengurangi kerugian Anda dengan investasi yang buruk dan uang tunai ketika Anda telah menghasilkan keuntungan yang wajar.
  8. Sabar. Roma tidak dibangun dalam satu hari. Demikian pula, Anda mungkin tidak menjadi kaya dalam semalam, tetapi Anda akan menjadi kaya seiring waktu.
  9. Jangan pernah berinvestasi dalam apa pun yang Anda tidak mengerti. Jika investasi tertentu terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, biasanya memang begitu.
  10. Bayar diri sendiri dulu. Kebanyakan orang menginvestasikan uang mereka yang tersisa setelah membayar tagihan. Alokasikan 10% pertama dari pendapatan bulanan Anda untuk membangun modal investasi Anda. Dengan melakukan ini Anda akan memaksakan diri untuk menjadi investor dan keuntungan jangka panjangnya akan sangat besar.

Jika Anda menguasai 13 aturan dasar ini, Anda akan menjadi investor yang sukses. Anda akan menyaingi apa yang disebut profesional dan akan tidur nyenyak di malam hari mengetahui bahwa uang adalah yang paling tidak Anda khawatirkan.